Selamat Datang...

...tolong bangunkan aku esok pagi...

Thursday, January 15, 2009

Roll....

Tadi malam pengumuman rollingan program di kantor. Momen yang di tunggu setiap 6 bulan sekali. Menimbulkan harapan, sekaligus ketidak senangan. Kok bisa??

Well...aku masih berkutat di program lama, sebuah program yang bertentangan dengan idealisme berita yang ku pahami. Bahwa tayangan yang ku buat bukan berita mainstream, itu jelas, tetapi apakah harus mengorbankan idealisme? Aku benar-benar tak paham kali ini ada apa dengan punggawa news.

Mau keluh ya sama siapa? Mau komplain sama siapa? Toh kalau pun diterima segala kesah apakah akan merubah hasil yang tertempel di kertas itu?

Yahh...ini harus dijalani, meski biar bagaimanapun hati ini tidak pernah bisa menerima keberadaan program tayangan seperti ini, yang tidak berdasar fakta. Fakta? Jelas lah! Ini Divisi Pemberitaan yang semestinya based on fact bukan based on script seperti teman-teman di Produksi....

Namanya juga bawahan...meski embel-embel News Cameraperson, kadang beberapa menyebutnya juga bagian dari profesi Journalist, tapi aku tidak bisa lari dari kenyataan bahwa aku dan juga teman-teman lain adalah bagian dari Industri Media yang membabibuta dalam persaingan. Kadang tak ada etika, mereka cuma punya satu bahasa: Rating - Share ala Nielsen. Dan bawahan ini akan selalu di ombang-ambingkan...siap di perintahkan apa saja dimana saja. Biar bagaimanapun, kita juga bagian dari buruh, kawan...

No comments: