Selamat Datang...

...tolong bangunkan aku esok pagi...

Wednesday, December 06, 2006

Suatu Malam di Ruang Makan

Suatu malam di ruang makan

Malam itu...
kamu duduk dihadapanku
Meski suasana ramai tumpah ruah
mirip plasa kampus seni yang kita datangi tempo hari,
aku tetap bisa mendengarmu bicara
tentang suka duka, omong kosong kehidupan,
Bualan-bualan masa depan,
sampai cita-cita yang semestinya tetap tertanam di batin.
Kadang tertawa, tergelak ketika sampaikan suka cita,
kadang juga berubah muram ketika ungkapkan keluh kesah
Atau malah diam membisu seakan
Kata-kata menari di langit-langit ruang makan itu
Tak mampu kamu tangkap dengan jaring pikiranmu...

Malam itu...
Aku duduk di hadapanmu
meski suasana riuh rendah mirip jalan raya
yang trotoarnya kita lintasi hampir setiap hari,
kamu tetap bisa mendengarku bicara
Akan nasihat-nasihat tak bermakna, kata semangat yang tak nyata,
petuah picisan sok bijak, sampai karut marut pemikiran
yang tidak kamu pahami sama sekali.
Aku juga tertawa, tergelak ketika sampaikan suka cita
Aku juga berubah murung ketika ungkapkan keluh kesah
Atau malah diam membisu, biarkan mataku
menjelajah wajahmu berusaha selami pikiran dan hatimu...

Suatu hari di ruang makan...
Aku menikmati setiap detik waktu bersamamu
melupakan setiap beban hidupku
bangkitkan harapan semu jiwaku

Malam itu...
Hanya udara yang membatasi kita
selebihnya tidak!

Your name is an ancient Sanskrit word meaning spiritual delight, joy, gratitute.
Pantas saja selalu menyenangkan berada di dekatmu...

**Lantaitiga, 16 Nopember 2006**

No comments: