Selamat Datang...

...tolong bangunkan aku esok pagi...

Thursday, April 02, 2009

Kehilangan

Pernahkan kamu merasakan kehilangan yang sangat??? Kehilangan yang datangnya tiba-tiba, disaat rasa membuncah memenuhi paru-paru. Sejatinya semua pernah, dan yang belum pernah, pasti akan mengalami. Entah kehilangan barang, teman, pacar, atau seseorang yang sangat kita sayangi dan cintai. Kehilangan itu sangat menyedihkan dan menyakitkan. Efeknya bisa terasa berhari-hari, bahkan bagi sebagian orang bisa berlangsung dalam hitungan tahun. Tapi ada juga yang bisa cepat recovery dan menemukan " apa yang telah hilang" dalam sekejap waktu.

Seorang kawan beberapa waktu lalu mengalami musibah, kehilangan orang yang sangat dicintai, yang sangat disayangi . Kehilangan yang bukan untuk sesaat, tetapi selamanya. Berat sekali memang rasanya, dan kawanku itu tidak begitu saja bisa recovery. Tak mudah melupakan orang terdekat dengan kita secara tiba-tiba. Namun itulah takdir, yang menentukan hanya kuasa Allah. Dia bisa memberikan hal yang disukai umatNya secara tiba-tiba, juga bisa merenggutnya secara tak terduga. Kita hanya bisa pasrah...tawakkal dan sabar..

Kenangan akan orang-orang terdekat yang telah hilang pun masih membayang. Banyak hal yang dilakukan untuk memelihara kenangan-kenangan itu. Berbagai cara dilakukan agar masa lalu bisa tersimpan dengan baik, dan mempersiapkan diri untuk masa depan. Hingga akhirnya kita akan memilih, akan berada pada ingatan masa lalu, atau menatap masa depan. Bagiku, untuk orang-orang yang ditinggalkan...bersabar dan tawakkal saja, itu jalan terbaik untuk mengingat....bahwa hidup kita harus berlanjut....

Sepenggal kutipan:
[19:04] marcial_riquelme: Asslamualaikum?
[19:04] marcial_riquelme: siapa neh pake account xxxxx?
[19:04] xxxxxx: waalaikum salam...
[19:05] marcial_riquelme: ini siapa ya pake account xxxxxi?
[19:06] xxxxxx: istrina mas...
...
19:06] marcial_riquelme: kamu juga yang bikin fesbuknya alm xxxxx ya?
[19:07] xxxxx: yuuupppss
[19:07] marcial_riquelme: hmm..
[19:07] marcial_riquelme: banyak kawan-kawan yang tanya kenapa accountnya almarhum tiba-tiba on
[19:08] marcial_riquelme: soalnya banyak yang nyapa tapi tak berbalas
[19:08] marcial_riquelme: tapi ini bener istrinya khan?
[19:08] marcial_riquelme: bukan orang lain?
[19:08] xxxxx: bener mas....
[19:08] xxxxx: sumpah...
[19:08] xxxxx masa orang lain siy mas...
[19:09] marcial_riquelme: gak
[19:09] marcial_riquelme: kawan2 mempertanyakan kenapa account YM ini hidup lagi
[19:09] marcial_riquelme: nama kamu siapa?
[19:09] marcial_riquelme: aku soalnya gak tau sampe sekarang nama istri almarhum
[19:10] xxxxx: nama saya xxxxx mas, kalo mas temen mas xxxxx dimana??
[19:11] xxxxx: temen kul ya??
[19:11] marcial_riquelme: temen SMA
[19:12] xxxxx: oooo...
[19:12] marcial_riquelme: maaf aku harus tanya
[19:12] marcial_riquelme: kenapa kamu pake account denni untuk YM ato fesbuk?
[19:12] marcial_riquelme: kawan2 SMA banyak yang kaget dan nanyain
[19:12] marcial_riquelme: ada yang bilang ini kerjaan orang iseng
[19:12] marcial_riquelme: sorry to ask you
[19:14] xxxxx: ok, saya pake account mas denni karna saya gak ingin mas denni menghilang dari dunia maya saya...
[19:16] xxxxx: dari sini saya bisa mengobati rasa kangen saya....
[19:17] xxxxx: dan satu lag,i saya gak ingin merubah sedikitpun peninggalan terakhir alm
[19:18] marcial_riquelme: ooo...maaf ya xxx aku harus tanya ini..bukan untuk bikin kamu sedih nginget xxxxx
[19:18] marcial_riquelme: tapi ini juga pertanyaan yang banyak diajukan teman2 SMA-nya
[19:19] marcial_riquelme: dan aku harus nuntasin penasaran ini
[19:19] marcial_riquelme: biar mereka gak mikir macem-macem juga
[19:19] marcial_riquelme: maaf yaa..aku harus bertanya
....

[19:20] marcial_riquelme: aku dateng ke panjul..dan dari situlah kawan2 juga pada nanyain kenapa YM dan fesbuknya ada
[19:20] marcial_riquelme: kamu dateng?
[19:20] xxxxx: dateng, tp sengaja telat...
[19:21] xxxxx: aq gak mau ngeliat kalian semua...
[19:21] marcial_riquelme: aku juga telat
[19:21] xxxxx: takut sedih...
....

Semoga kau bahagia di sana, Kawan....




No comments: