Selamat Datang...

...tolong bangunkan aku esok pagi...

Tuesday, October 30, 2007

Memoar buat Mhaing

Satu lagi, seorang teman, sahabat, dan partner in crime-ku meninggalkanku untuk selamanya. Ahmad Ismail a.k.a Mhaing, rekan sekolahku waktu SMA pergi dikala aku tak sempat sekalipun menengoknya. Tanggal 28 Oktober 2007, kabar sore itu datang. Anggi meneleponku untuk memberitahukan kabar duka bahwa Mhaing telah tiada. Ahhh..kecewa dan menyesal sekali aku tak bisa menjengukmu saat sakit dan tak bisa pula mengantarkanmu ke tempat peristirahatan yang terakhir.

Saat mendengar kabar lu dirawat di RSUD Bekasi ingin sekali datangan menjenguk. Entah kenapa gue ga pernah bisa kesana, dan itu menimbulkan penyesalan teramat sangan. Sebelum berangkat liburan cuti ke Jogja, ku hanya bisa berharap kesembuhan untuk lu. Namun Allah berkehendak lain...Lu di panggil menghadap-Nya lebih cepat.

Sudah dua orang teman yang meninggal dikala aku ke Jogja. Pada tahun 2000 lalu, Toya juga meninggal karena sakit. Sekarang lu, Ing. Ga ngerti gue, kenapa dua kali pula gue kehilangan teman selama-lamanya pas gue di Jogja. Gue bahkan belum sempet njenguk lu!!!

Ah...gue emang teman yang buruk buat lu, tapi lu udah ngajarin gue banyak hal. Lu yang pertama ngeracunin gue buat naik gunung sampe akhirnya keterusan. Lu pula yang menyertai beberapa perjalanan pendakian. Gue ga akan lupa pendakian mnapak puncak Slamet, Gede, Sindoro, bahkan Semeru. Cita-cita kita yang tak pernah sampai ke Rinjani. Tapi gue bakal ngewujudin itu semua, ke Rinjani Ing...demi lu...

Kadang lu bisa bijak, kadang juga banyak ocehan yang ga jelas. Tapi gue respek sama lu...ga ada temen yang kaya lu lagi di dunia. Berteman sama lu udah kasih gue banyak hal. Lu juga cerdas dan analitis.

Dulu waktu pertama lu sakit, lu kurus banget. Ngingetin gue sama Ari Gigi yang meninggal duluan. Gigi kena komplikasi dan lu gue ga ngerti apaan penyakitnya, Saat itu gue cuman bisa berharap lu sembuh aja. Dan lu di kasih kesempatan untuk itu. Lu sembuh dan bahkan lebih sehat dari gue. Tapi umur dan takdir ga ada orang yang tahu. Lu dipanggil juga...

Selamat jalan Kawan, semoga lu tenang disana...gue bakal berusaha ke Rinjani buat lu...

No comments: