Selamat Datang...

...tolong bangunkan aku esok pagi...

Thursday, January 11, 2007

Resolusi

Tahun baru...apa ya istimewa setiap pergantian tahun yang selalu diwarnai perayaan yang nyaris sama dari seluruh penjuru bumi? Rasanya tak ada, kecuali resolusi pada diri sendiri dan keyakinan untuk menjalankan resolusi itu. Tak lebih dari sekedar do'a yang sering kita panjatkan pada Sang Pencipta. Perayaan itu cuma "kulit" saja, seolah kita akan menuju era yang kita sendiri sesungguhnya tidak mengerti kenapa kita harus menjalaninya. Yang penting resolusi dan cita-cita pada tahun ini yang masih 300-an hari sedapat mungkin tercapai. Lantas apa resolusiku?

Tak banyak, nyaris tak ada. Resolusiku sengaja kuciptakan, akan kuucap ketika pikiran dan perasaan yang selama ini menghantui bisa membuncah dalam kesukacitaan. Sukar memang mencapai kesukacitaan itu, namun pada kodratnya, manusia hendaknya terus berusaha dengan selalu mempertimbangkan untung rugi. Jangan membabibuta, bung!! Kita hidup dalam sebuah wacana pemikiran yang seharusnya disesaki oleh benih-benih kesabaran penuh makna dan cinta. Perihal yang satu ini memang identik dengan hati. Tetapi tanpa pemikiran, sampai dimana kata ini akan bersemayam?

Resolusi tahun ini lebih kepada pembenahan hidup, dan itu selalu dilakukan setiap orang bukan? Tahun ini akan begini, akan begitu, ingin ini-itu, mau itu-ini. Jika tidak terlaksana, tinggal bikin resolusi lagi di awal tahun depanya. Itu juga kalau kita masih diberi umur panjang oleh Yang Maha Kuasa. Maka dari itu, resolusi hendaknya jadi acuan, tetapi ternyata perjalanannya selalu berbeda. Pasrah bukanlah jawaban, hanya tindakan yang bisa menentukan.

Resolusi itu bernama cinta...

No comments: