Selamat Datang...

...tolong bangunkan aku esok pagi...

Tuesday, January 04, 2011

Menjenguk Rumah Kata

Corat-coret di blog tampaknya menjadi hal yang malas saya lakukan tahun lalu. Kebanyakan apa yang terlewat di kepala saya tulis di dunia kicau: TWITTER. Ya, mikroblog 140 karakter ini menjadi sarana menulis dan menuangkan isi kepala. Renyah, spontan dan up to date menjadi alasan saya lebih sering berkicau di social media itu.

Meski dibatasi 140 karakter, twitter tidaklah membosankan. Kita dituntut spontan mengeluarkan kata-kata, apa yang terlintas di kepala bisa langsung "terucap". 140 karakter bukanlah halangan dalam menulis. Bahkan dalam beberapa kicau, kita belajar menjadi editor tulisan dengan meng-edit kicau orang lain yang akan kita twit. Tentunya tanpa menghilangkan esensi tulisan yang dimaksud.

Twitter pun menjadi sarana saya mengeluarkan uneg-uneg hati, pikiran baik soal keresahan hati maupun mengomentari isu nasional. Perkara ada yang membaca atau tidak, bukan halangan saya berkicau. Jujur saja, bukan urusan saya menyenangkan pembaca... Jika tak berkenan, silakan unfollow, mute atau block sekalian...

Well...tapi saya rindu nge-blog...menuliskan corat-coret panjang di internet. Ini lah tulisan saya di blog di tahun 2011.. Bagian dari wishes saya di 2011 adalah menulis blog, sesering mungkin menjenguk rumah kata ini, yang sudah usang, berdebu dan tak laku... Mudah-mudahan ini adalah awal dimana saya punya semangat menulis panjang lagi...

No comments: