Selamat Datang...

...tolong bangunkan aku esok pagi...

Saturday, May 12, 2007

Berdiri Diantara Dua Karang

Selama aku hidup, baru sekali ini aku berdiri diantara dua karang yang besar. Dua karang ini sama-sama besar, sama-sama memberi kesempatan untuk belajar, karier. Keduanya juga punya perbedaan dalam idealisme, status, dan tentunya pendapatan. Sebagai sebuah stasiun televisi, yang satu menawarkan idealisme pemberitaan yang harus disampaikan kepada publik, tanpa melihat sasaran. Yang penting berita tersampaikan, tak peduli visual dan narasi yang jalan sendiri-sendiri. Sementara, yang satunya punya sasaran dan ukuran dalam penyiarannya, ada idealisme yang kuat pula dalam penyampaian berita, visual dan narasi haris sejalan, tidak boleh jalan sendiri-sendiri.


Anggap saja aku berdiri di Karang I, yang sudah memberikan aku kesempatan untuk belajar dan berkecimpung dalam dunia penyiaran televisi lengkap dengan pengertian tentang rating dan share. Lalu ada kesempatan dan peluang dari Karang II yang berat sekali untuk di tolak. Selain pendapatan juga kesempatan untuk mengembangkan diri agar lebih baik lagi. Menjelang penentuan sikap, aku berada pada posisi yang sulit. Tentunya dengan pengertian dan pemahaman karakter kedua karang yang benar-benar berbeda ini lengkap dengan plus-minusnya masing-masing. Sebuah penentuan masa depan yang mestinya mudah dilakukan ternyata menjadi perkara yang sulit. Aku pun membutuhkan bantuan opini dari teman, keluarga, sampai rekan kerja.


Sampai saat ini, aku belum memutuskan untuk berdiri di Karang yang mana, sebab aku masih terombang-ambing di tengah laut, diantara dua karang....


Ada yang bisa membantu??


---kesempatanmungkinakandatangduakalitapirasanyatakkansama---

4 comments:

MatahariMalaM said...

yah, saran gw sech simple aja. Lu boleh pilih karang yang emang bener2 kokoh biar lu gak terombang2 ma derasnya air laut.
Kalo bisa lu pilih "pulau" bukan "karang".
so simple.

MatahariMalaM said...

menurut gw sech, lu tinggal pilih aja karang mana yang lebih kokoh biar bisa ngelindungin lu dari derasnya air laut.
Satu lagi, kalo bisa lo cari "pulau" bukan "karang".
so simple.

ToM

Dicky - answerlieswithin- said...

Sementara pulaunya belum ketemu, jadinya baru liat karang buat nyelametin diri..
hehehe....

MatahariMalaM said...

haha......
gak beranilah gw ngelawan bung dq mah, secara. Trus knapa lu gak masuk aja ke hatinya dia?? Ikhlas lillahita'ala.
hehe...piss ah.
meningan cari anak bang Mega aja ah,
lu punya temen anak situ gak? kenalin dong.hehe......